Loading...

Jangan Ngaku Petualang Kalau Belum Ke Tempat Ini

Loading...
Loading...

Buat kamu yang sudah lulus dan lagi libur, gimana kalo kamu pergi liburan sambil bertualang aja? Apalagi buat kamu yang punya jiwa petualang, pasti nggak sabar banget kan buat cari petualangan baru? Nah, kebetulan banget nih Kita punya beberapa daftar tempat yang bisa kamu jadikan destinasi liburan. Dijamin deh jiwa petualangmu bakal diuji di tempat-tempat liburan ini. Well, langsung aja simak daftar tempat liburan nya yuk.

Lubuk Nyarai, Sumatera Barat


Tujuan wisata yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin liburan penuh dengan petualangan. Soalnya wisata yang teerletak di Hutan Gamaran, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat ini harus ditempuh dengan trekking dalam jarak tempuh 2-3 jam lho. Kamu bakal menemukan jalan hutan yang masih liar dan melewati sungai dangkal. Pokoknya kalo kamu ke sini, kamu harus menyewa jasa guide biar nggak tersesat di hutan. Tapi, kalo kamu sudah sampai ke Lubuk Nyarai, kamu bakal terhibur oleh keindahan alam yang ditawarkan.

Pantai 3 Warna, Malang, Jawa Timur


Ingin liburan ke pantai yang bagus banget tanpa harus ke Bali? Bisa banget kok. Kamu bisa mengunjungi Pantai Tiga Warna di Malang Selatan. Buat menuju pantai ini, kamu harus trekking dengan jarak tempuh kurang lebih 2 km untuk menuju pos tiket. Nah dari pos tiket ke pantai, kamu masih harus berjalan lagi sejauh 2 km. Pokoknya perjalanan jauh yang kamu tempuh buat menuju pantai ini akan terbayarkan setelah melihat keindahan Pantai Tiga Warna. Di pantai ini, kamu bisa snorkeling juga lho. 

Gua Jomblang, Yogyakarta


Ingin liburan petualangan lainnya? Kamu bisa mengunjungi Gua Jomblang yang ada di Yogyakarta. Gua ini unik banget, soalnya gua Jomblang merupakan gua vertikal. Jadi, kalo kamu mau masuk ke dalam gua, kamu harus turun pakai tali sedalam 20 meter. Pemandangan di dalam gua bakal menakjubkan banget. Di dalam gua, kamu bakal melihat pemandangan hijau dari hutan, pohon-pohon besar, aneka lumut, dan semak.

Green Canyon, Jawa Barat


Buat kamu yang di Jakarta yang ingin liburan penuh petualangan tanpa jauh-jauh ke Sumatera, Malang, atau Yogyakarta, kamu bisa memilih tempat liburan Green Canyon yang berlokasi di dekat pantai Pangandaran, Jawa Barat. Green Canyon adalah lokasi wisata yang merupakan aliran sungai yang dikelilingi oleh tebing tinggi, stalaktit, dan stalagmit. Untuk menyusuri sungai ini, kamu bisa pakai perahu kayu. Tapi kalo air sungai sedang surut, kamu bisa berjalan di bawah goa lho.

So, menurut kamu, tempat liburan mana nih yang worth it buat dikunjungi? Hmm bingung ya, soalnya semua punya keindahan alam yang ciamik banget. Menurutmu ada lagi nggak tempat wisata yang penuh petualangan kayak 4 tempat di atas?


Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel