Loading...

Makin Banyak Wisatawan China Traveling ke Indonesia

Loading...
Loading...
Image result for wisatawan cina

Kemenpar tengah gencar menarik wisatawan mancanegara ke Tanah Air, khususnya dari China. Bulan Mei 2016, kunjungan wisman China pun meningkat 45,53% dibanding Mei 2015.

Kunjungan wisman dari berbagai negara pada bulan Mei 2016 di 19 pintu utama tercatat mengalami pertumbuhan dibanding bulan yang sama tahun lalu. Salah satu negara yang menunjukkan peningkatan besar adalah Tiongkok, yaitu 45,53%.

"Tiongkok semakin menggeser posisi Australia di posisi ketiga terbesar, setelah Singapore dan Malaysia. Selama ini Australia selalu di posisi ke-3," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rilis kepada detikTravel, Minggu (3/7/2016).

Peningkatan kunjungan turis Australia juga tidak buruk. Saat ini outbond Australia terbanyak ke Indonesia, bukan lagi ke Selandia Baru yang sudah bertahun-tahun selalu menjadi tujuan wisata utama warga Negeri Kanguru itu.

"Maklum, New Zealand itu dekat secara emosional, dekat secara geografis atau jarak. Tentu lebih murah juga orang Australia ke Selandia Baru," kata Arief.

Kunjungan turis Australia yang lebih banyak ke Indonesia, mulai April 2016 ini, tentunya sebagai hasil dari promosi keindahan alam Indonesia yang gencar dilakukan. Viral dari mulut ke mulut, dari medsos ke medsos juga tidak bisa dihindari, dan terus bergulir.

"Itu juga menunjukkan promosi kita semakin terasa dampaknya," tutur Arief.

Sumber : http://travel.detik.com/read/2016/07/03/124842/3247753/1382/makin-banyak-wisatawan-china-traveling-ke-indonesia
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel