Loading...

Mau Jalan ke Belitung, Perhatikan 7 Hal Berikut Ini

Loading...
Loading...
 Tips Jalan-Jalan ke Belitung

Kalau kemarin miss udah share tentang kuliner Belitung serta 5 aktifitas asyik yang bisa kamu lakukan di Belitung selain ke pantai, miss juga mau kasih tahu kamu tips jalan-jalan ke Belitung. Berdasarkan pengalaman nih ya, meskipun sama-sama liburan tapi di setiap destinasi tuh perlu memiliki tips dan trik yang berbeda.
Maka dari itu miss akan kasih bocoran kamu tentang tips jalan-jalan di Belitung biar kamu enggak kerepotan pas ada di sana. Ini dia tipsnya :

1. Update harga tiket pesawat
Sebelum kamu pergi ke Belitung ada baiknya nih kamu ngecek harga tiket pesawat saat tanggal keberangkatan kamu. Fyi aja perbedaan tiket pesawat ke Belitung bisa jauh banget. Kalau lagi harga normal (dari Jakarta) harga tiket hanya sekitar Rp.300.000-Rp.400.000. Tapi jika sedang high seaseon bisa di atas 1 juta. Buat kamu yang low budget kamu harus punya trik tersendiri nih. Kalau bisa jangan pergi pas weekend gitu guys lebih baik weekdays untuk mengakali harga tiket pesawat. Oh ya kalau pertimbangan cuaca, saat paling baik untuk mengunjungi Belitung adalah antara bulan April-Oktober karena cuaca sedang bersahabat.

2. Hotel terdekat
Pastikan kamu memilih hotel atau penginapan yang paling dekat dengan di mana kamu akan menghabiskan waktu. Misalnya kamu ingin mengeksplor Belitung Timur, ya jangan cari penginapan di daerah Belitung Barat karena jarak antara Belitung Barat dan timur mencapai 2 jam loh guys. Selain menghabiskan tenaga, kamu juga akan bisa mengeluarkan biaya lebih dan juga tentunya waktu.

3. Sewa Mobil
Transpotasi umum di Belitung ga bisa diharapkan sepenuhnya. Hanya ada pada jam-jam tertentu dan itu pun biasanya dipakai oleh pedagang pasar. Kamu sebaiknya menyewa kendaraan sendiri untuk mobilitas. Selain lebih nyaman, kamu juga jadi bebas mau pergi ke mana saja. Untuk harga sewa mobil berkisar antara Rp.250.000-Rp.400.000/24 jam di luar sopir dan bensin. Kamu bisa patungan bersama teman atau mengajak traveller lain yang kebetulan mau join juga.

4. Menggunakan jasa tour guide
Meskipun untuk sebagian orang menggunakan jasa tour guide menghilangkan sisi petualangan, hehehe.. tapi untuk Belitung menggunakan jasa ini bisa sangat bermanfaat. Selain alasan kenyamanan, menggunakan tour guide juga berguna supaya gak kesasar dan kemudahan berkomunikasi dengan bahasa lokal.

5. Penyebrangan
Untuk para traveller yang “berlabuh” dulu di Bangka baru ke Belitung dan akan melakukan penyebrangan, ingat bahwa penyebrangan hanya ada 1x dalam sehari yaitu pada pukul 13.30. Ada dua kelas dalam penyebrangan ini yakni kelas ekonomi dan eksekutif. Kelas ekonomi Rp.148.000 sedangkan eksekutif Rp.172.000. Perjalanan akan memakan waktu sekitar4,5 jam jika laut tenang. Pastikan kamu ada di Pelabuhan Pangkal Balam dan bukan Pelabuhan Muntok.  Beli tiket beberapa jam sebelum penyebrangan karena tiket sangat mudah habis.

coral-reef_full

6. Jaga terumbu karang
Meskipun sedang berlibur, bukan berarti kamu bisa bertindak sesuka hati ya guys. Kamu perlu menjaga alam dengan cara tidak merusak terumbu karang, membuang sampah sembarangan, dan mengotori laut.

7. Siapkan kamera
Jangan lupa persiapkan kamera kamu karena kamu akan memotret banyak pemandangan super indah yang sayang untuk dilewatkan.


Sember :  http://blog.catallya.com/mau-jalan-ke-belitung-perhatikan-7-hal-berikut-ini/
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel