Loading...

Serunya Wisata Alam Kawah Ratu

Loading...
Loading...

Ingin berpetualang alam? wisata alam yang satu ini harus Anda coba rasakan pesonanya, “ Kawah Ratu” yang masih berada di kawasan wisata alam gunung salak endah ini dan  terletak di kecamatan pamijah, kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menawarkan kepada Anda  sebuah sensasi, tantangan dan petualangan bagi, dengan keindahan alam yang mempesona memanjakan mata.
Untuk masuk kawasan Kawah Ratu dari Kabupaten Bogor, Anda dapat menempuhnya simpang sibatok, selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan umum sampai di Pasir Reungit. Dari Pasir Reungit ke Kawah Ratu jaraknya sangat dekat hanya 4 Km atau hanya 2 jam dengan jalan kaki.
Berada diketinggian 1.338 m dpl selain keistimewaan kawahnya tempat ini juga menawarkan keindahan alam sekitar dan pastinya udara sejuk khas pegunungan. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat panorama alam. stres dan penat dalam bekerja akan sedikit terlupakan, pikiran akan menjadi fresh tentunya.
Mulai menikmati keindahan dan pesona alami Kawah Ratu, tentunya yang paling menarik dari kawah ini adalah aktivitas geologinya. Setiap hari kawah ratu ini mengeluarkan gas asam sulfida ( H2S) dengan bau khasnya yang menyengat.
pemandangan fenomena alam ini menyenangkan juga untuk diabadikan dengan berfoto – foto ria. Tersedia  bagi Anda yang ingin menikmati sensasi mandi hangat asam sulfida ( air hangat belerang). Dikawasan kawah ratu ini terdapat Sungai yang airnya hangat pas dibadan,  sungai ini menjadi salah satu daya pikat dari wisata Kawah Ratu. Air sungainya bisa Anda gunakan untuk berendam, tentu ini sangat menyenangkan dan pastinya sensasi akan Anda dapatkan, apalagi diyakini air sungai yang mengandung asam sulfida ini berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, jadi bagi Anda harus mencoba rasakan sensasinya.
Bagi Anda yang berfikiran tidak bisa menikmati keindahan alam disekitar Kawah Ratu, jika Anda berfikiran tumbahan akan mati, Anda salah besar, meski Kawah Ratu ini merupakan kawah yang masih aktif namun beberapa jenis tanaman masih tumbuh segar seperti tanaman romogilling dan masih banyak lainnya. Untuk pepohonan berkayu mati terbakar karena aktivitas kawah, namun semuanya tidak mempengaruhi keindahan kawah ratu ini.
Untuk biaya masuk kawah ratu dikenakan biaya Rp. 4.000, sudah termasuk kunjungan ke Cidahu dan biaya camping per malam.
Kawah ratu bisa Anda jadikan alternatif bagi Anda yang sulit menemukan wisata alam di Jakarta, selain kawah ratu Anda bisa menemukan banyak wisata alam lainnya yang ada di Bogor seperti curug seribu dan wisata alam gunung bunder tentunya dengan pesona keindahan alam yang bisa memanjakan mata.



Sumber : http://jakarta.panduanwisata.id/beyond-jakarta/bogor-beyond-jakarta/wisata-alam-bogor-beyond-jakarta/melihat-indahnya-fenomena-alam-di-kawah-ratu/
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel