Loading...

Wisata Medan Nan Memukau Ranah Melayu Deli

Loading...
Loading...
Panduan ini untuk mengunjungi wilayah Medan Sumatera Utara dan berlibur di tempat wisata yang menarik di sekitarnya. Wilayah ini menjadi terkenal di dunia karena banyak hal. Ada banyak obyek menarik yang layak untuk dikunjungi di sini. Ada dataran tinggi yang sejuk, air terjun, tempat bersejarah, museum unik, bangunan ibadah yang sering menjadi obyek fotografi maupun obyek lainnya yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Sumatera Utara. Berikut ini panduannya untuk anda.

Adapun tempat berlibur yang mempesona dan direkomendasikan di wilayah Sumatera Utara adalah:

Istana Maimun

Istana ini terkenal karena merupakan peninggalan Kerajaan Deli, Lokasinya di Jalan Katamso, Kecamatan Medan Maimun. obyek wisata ini sangat mudah dijangkau karena terdapat banyak transportasi umum yang melintas wilayah ini. Pengunjung bisa menikmati koleksi dari Istana yang berasal dari masa lalu namun masih utuh seperti foto Sultan beserta seluk beluk sejarah Kerajaan Deli, dan terdapat Singgasana Sultan yang mewah.

Air Terjun Sipiso-piso.

Tempat wisata ini berada sekitar 135 km dari kota Medan, tepatnya di wilayah Brastagi. Ketinggiannya 120 meter. Jika ingin pergi ke bagian bawah air terjun Sipiso-piso Tongging karena harus melewati 1000 anak tangga kira-kira setengah jam turun ke bawah melalui tangga yang berliku-liku dengan jalan kaki disepanjang tebing yang curam. Dari tempat ini, danau Toba terlihat sangat indah.


Tjong-A-Fie’s-Mansion

Yaitu berupa rumah milik orang terkaya di Medan di masa lampau. Rumah ini menjadi tempat wisata yang menarik karena mencerminkan kemewahan bagai istana di jamannya. Bangunan yang dibangun tahun 1900 ini masih terlihat kokoh dan terawat. Banyak yang tidak menyangka bahwa Tjong A Fie’s Mansion sudah berumur ratusan tahun. Seberapa kayakah Mendiang Tjong A Fie ini? Dialah pemilik bank Kesawan, pemilik hampir seluruh perkebunan di Sumatera di jamannya serta dialah yang membangun rel kereta api di daratan China. Yang membuat namanya sangat terkenal hingga sekarang adalah surat wasiat yang menyatakan seluruh hartanya boleh dibagikan ke semua yang membutuhkan tanpa melihat ras, suku dan agama. Hingga kini, hartanya tidak habis!


Graha-Bunda-Maria-Annai-Velangkanni

Tempat apakah ini? Anda tentu menebak bahwa ini merupakan bangunan candi yang tinggi mirip dengan candi Prambanan (silakan lihat pada gambar di bawah). Tetapi sebenarnya tempat ini merupakan gereja katolik. Keunikan bentuknya ini mampu mendatangkan wisatawan yang sangat banyak, terutama bagi yang hobi fotografi. Lokasinya di jalan Sakura 3 no 7, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan.


Tinggi-Raja


Apa yang menarik di sini? Anda akan menemukan salju panas! Fenomena alam ini lokasinya di Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Objek wisata ini sebenarnya adalah perpaduan antara sulfur putih, hijau dan biru yang tercampur dan membeku. Dari kota Medan menuju tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 3 jam. Apabila anda pernah berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey, maka jika danau kawah tersebut membeku hasilnya seperti Salju Panas Tinggi Raja ini





Sumber : waspada.co.id
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel