Loading...

Ini Alasannya Mengapa Kamu Dilarang Minta Oleh-Oleh Ketika Temanmu Bepergian!

Loading...
Loading...
Kamu tipikal orang yang suka meminta oleh-oleh pada temanmu? Think again. Kebiasaan burukmu itu patut diihilangkan lho! Hah? Kok bisa kebiasaan buruk? Ya memang nggak ada yang salah dengan menitip oleh-oleh, namun kebiasaan mendikte orang untuk memberikan sesuatu sepulang dari travelling itulah yang salah.

Tipikal orang Indonesia yang lekat dengan oleh-oleh memang susah dihilangkan. Travelling tanpa membawa pulang oleh-oleh seakan sudah mendarah daging jadi kultur masyarakat kita. Makanya, kamu harus mengubah pola pikir kamu tentang oleh-oleh. Kalau kamu memang traveller sejati, kamu pasti paham kenapa kamu dilarang meminta oleh-oleh pada mereka 

 

1. Ada kalanya temanmu yang sedang bepergian itu tidak selalu punya uang lebih.

Coba kamu pikirkan, bisa jadi temanmu menghemat budget mereka seminimal mungkin. Bukan tak mungkin kan mereka tak punya uang lebih jika membeli oleh-oleh pesanan kamu?

2. Think again about baggage.

Biasanya ini dialami oleh temanmu yang ke luar kota ataupun ke luar negeri. Mereka saja lho belain-belain buat bawa barang sedikit mungkin agar muat masuk ke kabin. Masa kamu tega mereka memesan bagasi hanya demi oleh-olehmu?

3. Kamu nggak akan termotivasi untuk pergi ke tempat tujuan temanmu.

Karena kamu sudah tahu tentang oleh-olehnya, kamu nggak bakal punya keinginan untuk mengunjungi tempat tersebut. 

4. Karena mereka juga butuh refreshing, bukan sekadar belanja.

Tak hanya perkara tentang belanja, temanmu ini ingin menenangkan pikiran sejenak dari rutinitas mereka yang menjenuhkan. Oleh-oleh hanya sekedar bonus dari kegiatan travelling.

5. Pahamilah mereka juga memiliki berbagai kebutuhan.

Belum lagi jika mereka memiliki keluarga besar dengan jumlah saudara yang banyak, Bukan tidak mungkin hal itu akan menambah beban mereka ketika travelling.

6. Waktu.

Memesan oleh-oleh berarti juga menyita waktu mereka ketika travelling. Waktu yang seharusnya mereka gunakan untuk jalan-jalan, malah kamu bebani dengan menitipkan oleh-oleh. Belum lagi kalau barang pesananmu itu susah untuk ditemukan. Siap-siap menderita!

7. Sejatinya, keselamatan dan pengalaman dari temanmu itu lebih berharga daripada oleh-oleh.

Tak ada yang lebih membahagiakan ketika melihat temanmu pulang dengan selamat usai travelling. Apalagi mendengarkan pengalaman temanmu ketika menjalani kegiatannya. Hal-hal yang seru seperti itinerary, rute dan berbagai tempat tujuan tentu akan menambah wawasanmu soal satu daerah. Pengalaman mereka itu bakal jadi sesuatu yang berharga dan abadi karena bermanfaat bagi orang lain.





Sumber : travel.idntimes.com
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel