Loading...

Sebelum Semuanya Terlambat, Inilah Tanda Tubuh Kamu Kelebihan Gula

Loading...
Loading...
Karena rasanya yang manis, semua orang menyukai gula. Tanpa disadari, gula yang masuk ke dalam tubuh anda dalam jumlah yang banyak, baik dalam bentuk makanan/minuman bisa menyebabkan masalah bagi kesehatan anda.



Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya anda mengetahui beberapa tanda-tanda bahwa tubuh anda sudah kelebihan gula.

Dilansir dari laman hellosehat.com, berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang harus anda kenali sebelum berdampak buruk bagi kesehatan.

Mudah Lemas

Konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan gula darah berfluktuasi. Sehingga tubuh mudah lemas atau kekurangan energi. Hal ini bisa pula terjadi karena resistensi insulin.

Perubahan Suasana Hati

Konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan sugar crush, yaitu suasana hati mudah berubah dan gampang marah. Hal ini disebabkan gula bisa meningkatkan inflamasi.

Ketagihan Gula

Alpert menjelaskan bahwa gula juga memiliki efek candu. Orang yang sudah terbiasa mengkonsumsi akhirnya ketagihan untuk terus mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula.

Tidak Merasa Puas

Saat konsumsi gula berlebih, indera pengecap menjadi kurang sensitive terhadap rasa manis. akhirnya tubuh sulit terpuaskan sehingga membutuhkan konsumsi gula yang lebih banyak lagi.

Berat Badan Bertambah

Karena sifat gula yang bisa membuat ketagihan, membuat orang yang konsumsi gula berlebih jadi doyan makan. Karena itu, ia butuh porsi banyak untuk terpuaskan yang akhirnya berat tubuh bertambah.

Jerawat

Ketika seseorang mengkonsumsi banyak gula, tubuh meningkatkan produksi insulin untuk merubah gula jadi energi. Kandungan insulin yang tinggi bagi sebagian yang sensitif bisa menimbulkan jerawat.

Nah, jika anda mengalami salah satu tanda-tanda diatas sebaiknya anda dapat mengurangi mengkonsumsi gula sebelum berdampak buruk bagi kesehatan anda.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel